Komunitas Pecinta Kucing (KPK) Bandung Raya, Media Silaturahmi Cat Lovers

  • Whatsapp

komunitas pecinta kucing

Anda pecinta kucing dan tinggal di Bandung? Anda wajib gabung Komunitas Pecinta Kucing (KPK) Bandung.

Menurut keterangan adminnya, komunitas cat lovers ini dibentuk untuk mempererat tali silaturahmi antar pecinta kucing di wilayah Bandung Raya (Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi).

Anda tidak bisa jual-beli kucing di KPK Bandung. Dilarang! Lagi pula, mayoritas ulama menyatakan jual-beli kucing dalam Islam itu haram.

Baca Juga

Ketentuan Grup KPK Bandung Raya:

  1. DILARANG KERAS jual beli kucing atau hewan lain. Cantumkan “FREE ADOPT” apabila mencari adopter, untuk menegaskan bahwa postingan BUKAN JUAL kucing.
  2. Mencari adopter diizinkan. Untuk yg sedang mencari kucing untuk di adopsi, silakan cari keyword “adopter” di postingan grup kpk. Banyak sekali kucing yg membutuhkan adopter.
  3. Postingan hanya tentang kucing (perawatan, penyakit, dokter, pacak, info baksos steril/vaksin, dsb)
  4. Postingan mengenai pernak pernik atau pet supplies (makanan, pasir, dll) diizinkan dengan ketentuan: mencantumkan lokasi alamat secara lengkap dan nomor kontak yang bisa dihubungi.
  5. Menjawab pertanyaan untuk siapapun yang bertanya dan memerlukan informasi seputar kucing.
  6. Berbicara sopan, tidak berbicara masalah SARA, tidak saling menjelekan satu sama lain, membully, atau mengintimidasi satu pihak.
  7. DILARANG posting hal yang bersifat provokatif/ kebencian, pornografi, politik.
  8. DILARANG posting tentang kekerasan terhadap kucing atau binatang lain.
  9. DILARANG Mempromosikan komunitas lain / whatsapp group lain.
  10. Waspada dan berhati2 untuk segala bentuk “open donasi”. Segala donasi diluar tanggung jawab komunitas, KECUALI sudah ada koordinasi dengan admin utama (Denny Rudiana & Edwina)
  11. NO BULLYING — DALAM BENTUK APA PUN. Automatically blocked / mute for a few days.

Apabila menemukan postingan2 yang tidak diperbolehkan di atas, diharapkan untuk segera laporkan kepada admin untuk ditindaklanjuti.

Selain halaman facebook, KPK Bandung Raya juga memiliki WhatsApp Grup (WAG).

 

Selain KPK Bandung Raya, hasil penelusuran admin, ada juga Indonesian Cat Assosiation (ICA) Cabang Bandung, Yayasan Rumah Kucing, dan komunitas pecinta kucing di Bandung, D’CLOVERS.

Kucing itu lucu, tau!

Admin masuk grup KPK Bandung itu awalnya untuk mencari anak kucing (kitten) yang hilang. Lagi lucu-lucu dan nakal-nakalnya, eh keluar rumah, “ngablu”, dan… tak pulang lagi. Hiks!

 

Related News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Aku nemu anak kucing jamuran entah dibuang entah kabur…cara hilangkan jamur pada kulit kucing gimana yah yang cepat dan ekonomis